Hey Conchita! Pembajak Cinta

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Teens
Author:Marthino Andries
Penerbit: KataKita Publishing House
Tahun terbit: 2004

Aku beli novel ini karena covernya menarik, kuning genjreng dan sinopsisnya bikin penasaran: Conchita, seorang pelajar yang nekat membajak bis kota. Kayaknya teenlit ini bakalan beda deh sama teenlit2 yang lain.

Ternyata emang bener beda. Novel ini super duper lucu. Aku bacanya sampai senyum-senyum sendiri, ngakak, guling-guling, mukul-mukul lantai, bahkan bercucuran air mata.

Ceritanya tentang Conchita, cewek pelajar SMA yang sehari-hari naik bis kota. Suatu kali, dia gerah banget karena bis kota yang ditumpanginya enggak berangkat-berangkat. Akhirnya dia nekat nyopirin bis itu, ketika sopirnya lagi pipis. Niatnya sih cuman biar cepet sampai rumah. Ternyata salah satu penumpang itu: Ian Ferdinand, adalah seorang aktor yang lagi menyamar.

Selanjutnya, ehm, cerita selanjutnya enggak penting. Ceritanya sama sekali enggak penting! Karena novel ini emang dimaksudkan untuk lucu-lucuan, sebagai novel humor. Bahasanya aja hancur lebur, gaya lenong Betawi. Tapi itu juga enggak penting.

Kalau kalian lagi butuh hiburan dan pengen ketawa ngakak, boleh baca novel ini. Cuman hati-hati ama efek sampingnya: rahang dan perut bisa kaku!

A.K.

Comments

Popular posts from this blog

Lakemba Library

Kiriman Tak Sampai

Harness

Be Careful What You Wish For

Score!

Barbie this arvo?

SISTEM ZONASI SEKOLAH DI JERMAN: Pengalaman Lil A Masuk Gymnasium

Boxing Day

Satu, Dua, atau Tiga Kecupan?

Dewi Lestari dan Saya