Temuan di Pinggir Jalan

Orang sini biasanya meletakkan begitu saja barang-barang yang sudah tak terpakai lagi di depan rumah mereka. Kalau ada barang-barang yang ditaruh di luar pagar, berarti sudah milik umum, siapa saja boleh mengambil.

Ketika kami pertama kali datang ke Sydney, kami sering sengaja jalan-jalan untuk 'memulung' barang-barang bekas. Banyak yang kondisinya masih bagus. Alhasil, apartemen kami waktu itu penuh dengan barang-barang temuan seperti rak DVD, meja lukis, boneka, bahkan kasur.

Sekarang sih kami tidak begitu bernafsu untuk menjadi 'pemulung'. Maklum, sudah lebih tahu di mana bisa cari barang-barang bagus dengan harga murah. Tapi minggu kemarin saya melihat stroller bagus tergeletak begitu saja di pinggir jalan. Saya tidak tahan untuk tidak memungutnya (setelah tengok kanan kiri dan memastikan bahwa keadaan aman, hehehe). Masih bagus sekali, nyaris seperti baru. Stroller seperti ini kalau baru harganya sekitar $200 an. Saya sampai bingung menerka mengapa barang sebagus ini dibuang. Memang waktu itu ketiga rodanya kempes. Kami perlu memompakan di tukang sepeda.

Ya sudah, memang rezeki Ayesha tampaknya.

A.K.
keterangan foto: yang saya temukan di jalan stroller-nya, anaknya saya bikin sendiri (eh, maksud saya berdua, hehehe)

Comments

jhony chaniago said…
wah enak banget ya hidup disana....., pungut semua nanti kirim ke indo trus dijual dengan harga mahal dech...hehehehe
ade kumalasari said…
hehehe, otak bisnisnya langsung jalan.
jhony chaniago said…
boleh request ga?????
kalo ada mobil yang udah ga dipake trus dibuang gitu aja ma orang sana tolong kontak ke andes ye......
wkwkwkwkwkwk
irma ^_^ said…
Ayesha beruntung bangeth...*_^
true wahid said…
kalau ada seorang istri cantik berdiri di luar pagar...artinya ??

ahahhahah...

Dina Mama 2F said…
wah asyik banget,kalo ada yang bagus lagi kirim dung......:)
ade kumalasari said…
wah, mobil banyak di pinggir jalan, tapi diparkir... bukan dibuang...
andai saja begitu, saya juga mau!
ade kumalasari said…
alhamdulillah, sebagai ganti stroller lama yang sudah memudar.
ade kumalasari said…
emangnya istri = barang ?
coba sampeyan tanya sendiri: masih dipakai apa enggak? hehehe.
ade kumalasari said…
oke, tapi kirim dulu ongkos kirimnya, hehehe...
true wahid said…
Huahahaha..
berani nanyain bisa2 digampar seketika....
Fakhri Zakaria said…
kirain stroller sama anaknya satu pakt hi..hi..hi
indah zetha said…
wah..wah...
kalo di sini, barangnya masih nongkrong di gudang atau halaman rumah juga didatangin pemulung....
kacauuuuu...

wah, lumayan ya ayesha, dapet rejeki nomplok...
hihihihihi....
ehhhh..... bekas pacar jangan ditaruh dipinggir jalan loooh....

qqqqqqqqq.....
kalo balik ke indonesia kebiasaan ini jgn dipake lagi mbak...ntar dikejar massa bisa gawattt
Alia swastika said…
Hihi... aku dulu juga suka banget mulung waktu di new york. habis banyak barang unik memang. tapi nyeselnya, setelah itu gak bisa dibawa pulang ke Indo. gantian, waktu sudah harus pulang, barang2nya aku taruh di luar apartmenku. Tapi bener deh, Ayesha untung banget. masih oke banget tuh barangnya.
hahaha, ke luar negeri buat jadi pemulung..hahaha
ade kumalasari said…
lebih enak bikin sendiri dong...
ade kumalasari said…
pemulung dilarang masuk ya?
ade kumalasari said…
bekas pacar taruh aja di tengah jalan, hehehe
ade kumalasari said…
kalok di Indo sih, barang jelek juga diloakin..
ade kumalasari said…
emang gak bisa dikargo, Al? tapi jatuhnya jadi mahal ya...
ade kumalasari said…
nambah pengalaman karir dek, bisa dimasukin CV, hahaha.
nyaris mau nanya mala, anaknya nemu di pinggir jalan juga? hahaha.

asyik ya di sana... :) wah kalo gitu caranya dijamin pasti aku beralih profesi jadi pemulung...
ade kumalasari said…
hihihi, dijual lagi di e-bay.
adelina fauzie said…
Di luar negeri byk yg gitu y..tp syukur jg buat qt y mala. masalahnya duit qt sm mrka emg ga sbanding...jd walopun brg bkas,tp buat kantong qt kan mayan y. Contohnya stroller itu, 200$? Wah..rejeki nomplok.
Sylvia Tomasu said…
hahaha, love the cute stroller.... but the baby is way cuter....
ade kumalasari said…
emang deh yang ini "nomplok" banget
ade kumalasari said…
cute, until she's crying out loud ^_^
Leila Niwanda said…
Aaah, jadi karena inikah kemarin ember gede kami yang ditaruh di luar raib?
*bletakkk, emangnya tinggal di mana???*

Iya tuh Mbak, strollernya masih bagus....
ade kumalasari said…
welah, kalok ember mah kagak ada yang mau ngambil, hihihi
rosita dani said…
mau donk
ade kumalasari said…
mampir sini gih ^_^
Ummu Syifa said…
Aku juga pernah dapet mbak, tapi ngga sebagus itu. Pas ketemu temen, eehh... ternyata itu stroller yg pernah ia dapet dan dibuang lagi sejak dulu kala :))

-Fitri-
dayanti herman said…
I dayanti, pls kamu perlu berhati-hati sama truewahid atau maz wahid kerna dia adalah penjenayah yang diburui polisi indonesia atas jenayah cyber, meras ugut dan berbagai jenayah lain, kamu harus jauhi dia kerna dia bisa merosakkan kebahagian yang kamu miliki, modus operandinya untuk uang, jika kamu macam-macam sama dia sampai detiknya kamu ngak bisa atasi dia. photo saya telah ditelanjanginya dan maklumat personal saya telah dicopynya untuk diperlakukan macam-macam sama public, jauhi diri kamu dari manusia bertopengkan syaitan. buat pengetahuan kamu dia bisa jadi macam-macam di alam cyber bagi mengaburi identitinya, sama ada kamu percayain atau engak terserah, sebagai bukti blognya udah ditutupi kerna takut dijejaki polisi, yang pasti AWAS JAUHI DIA!
true wahid said…
wah fitnah ini

dayanti alias rozita dari malaysia,
menyebar fitnah ke mana mana

yang sering kena fitnah mp-ers atau fb -ers dari indo

sungguh tidak benar sama sekali.

fitnah banget.

ASEP DARJAT said…
Hai teman
Nama saya Asep Darjat.
Saya orang Indonesia, Dari Jakarta
Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Ibu Deborah Avant. Saya baru saja mendapatkan pinjaman saya dan cepat, aman, dan 100% sah. Anda juga bisa mendapatkan milik Anda. Kirim email kepadanya jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun melalui
email: avantloanson@gmail.com
WhatsApp: +6281334785906
Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, sehingga saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan keinginan hati saya.

Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau
via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

Popular posts from this blog

Lakemba Library

Kiriman Tak Sampai

Harness

Be Careful What You Wish For

Score!

Barbie this arvo?

SISTEM ZONASI SEKOLAH DI JERMAN: Pengalaman Lil A Masuk Gymnasium

Boxing Day

Dewi Lestari dan Saya

Five months and two weeks until Harry Potter and The Deathly Hallows released