My Baby Troy!


Aku udah rinduuuu banget pengin ngelihat “anakku” yang satu ini. Tau gak sih gimana rasanya ngelahirin, tapi enggak bisa ngelihat langsung wajahnya. Penasaran banget kan? Di hari kedua terbit, aku cuman dapet laporan dari temen di Jakarta, Jogja dan Medan kalau novelku udah ada di toko buku.



Jumat kemaren, aku sengaja mampir ke TB Gramedia Matos. Perhitunganku, novelku udah nyampe di sini. Kebangetan deh kalau belum. Tgl 22 terbit, tgl 23 sampai ke Malang, tgl 24 mestinya udah di-display.




Jrreeeennnggg!!!




Udah ada! Aku melihat Troy di bagian buku baru, duduk manis, bersanding dengan novel Rahasia Bintang punya Dyan Nuranindya. Aaarrgghh, kenapa novelku barengan terbitnya sama Dyan si penulis best seller itu? Ih, jadi minder…




Pertama kali ngelihat, ehm, covernya bagus. Emang sih, aku udah pernah ngelihat file-nya, tapi yang ini beda, tampak lebih gedhe gitu. Mantab banget deh.




Ternyata reaksi pertamaku nggak seheboh waktu novel pertamaku (I’M SOMEBODY ELSE – KataKita, 2005) keluar dulu. Waktu itu, aku langsung senyam-senyum salting, lihat kiri-kanan, berasa ada yang ngawasin. Terus aku sms ke Nino, Mamarini, Dila dan temen2 lain. Aku muter-muter keliling toko buku untuk menghilangkan kegugupan dan cengiran-ku. Tapi aku semakin nyengir ketika mengetikkan nama: Ade Kumalasari di komputer toko. Hihihi, norak banget!




Sekarang, aku lebih bisa menguasai diri.


Aku ambil dua novelku (emang aku pengin beli, karena jatah dari penerbit belom nyampe juga) dan menuju kasir.


Mbak, saya mau beli novel saya sendiri. Dikasih diskon berapa ya?” Mbak yang jaga kasir bingung. “Oh, sebentar saya panggilkan Pak Bagyo.”


Aku menunggu Mbak-nya memanggil Pak Bagyo. Aku langsung nyalamin Pak Bagyo yang juga tampak bingung, begitu dia menghampiriku.


Saya Ade Kumalasari, Pak. Penulis novel ini,” kataku sambil ngasih lihat novelku. Pak Bagyo-nya tambah syok sambil mengamat-amati novel yang kusodorkan.


Hehehe, begitulah kalau kelewat pede, bisa bikin jantungan orang. Akhirnya kami ngobrol akrab. Pak Bagyo kasih diskon 10% dan malah akan bikinin acara launching di toko tgl 1 April nanti. Sip!




Aku membuka-buka Troy! sambil makan fried chicken 5000-an (paket Senin-Jumat jam 3-5 sore, hehehe). Gilak! Font-nya gedhe-gedhe banget. Sumpah, ini font paling GEDHE yang pernah dipakai GPU. Kayak buku untuk anak SD aja. Emang sih aku udah dapat peringatan dari Mbak Anas kalau font-nya bakalan gedhe dan spasi renggang karena naskahku emang dikit. Tapi gak nyangka segedhe ini. Temen-temen yang pusing kalau baca buku pelajaran yang tulisannya kecil-kecil, ayo baca novel ini, dijamin, huruf-hurufnya lega banget.




Terus, ucapan terimakasihnya. Argh, kok dibikin rata tengah sih? Aku nggak suka (font-nya juga tetep gedhe). Terus aku cek fotoku. Ehm, fotonya oke, tapiii, wrap tulisannya terlalu deket ama foto…




Itu soal setting. Terus soal isi, aku cuman baca sekilas (soalnya aku udah hafal ceritanya, udah kubaca puluhan kali, hehehe). Aku paling suka bagian surat-surat Troy di Bab 10, font-nya juga bagus.




Malemnya, aku langsung pamer ke orang-orang rumah (pamer tapi malu kalau mereka baca, hiks). Terus, Nindipong dan aku foto2an sama novel ini. Hehehe, anak sama mamanya sama-sama narsis.




A.K.


Mala thanks to (as written in the book): Allah SWT, Nino, Nindipong, Mamah, Ayah, Dila, Mamarini, Bapak, Tun, Thu, Tante Widid, Mbak Anas, Rosemary, Yosai, Bunda Siti Mulyani, Dindar, Roy, Andi, Cah-cah Kloenixwoer, dokter ganteng Haedar, Erwin the corel-freak guy, safirsenduk dan seluruh teman di friendster.

Comments

doddy waris said…
Alhamdulillah...
Lahir juga akhirnya...
jrueengggg..!!
Insyaalloh, aku pesen tanggal muda ntar yach.
=D
Jadi penasaran..
Hurufnya gedhe2...wah kebetulan...biar ponakanku ikutan pada baca juga. Dia juga hobby baca2 buku. =D
Ngga Oom ngga Ponakan...hobbynya sama, membaca !
Hehehehe..
kemarin sabtu sophie ke gramedia di palembang, troynya udah ada :), mbak dikasi gramedia disk 10% kita sama mbak ade gratis yaaa...:)
hehehehe
nurul zulfia said…
Wah...congratulations ya Mbak...
aku penasaran nih sama novelnya (" ,)
guess i will buy it in the near future ^^;
siapa tau terinspirasi untuk jadi novelis juga hihi..
wa...ternyata ada kejadian lucu gitu juga ya...wa....hahahaha....congratz novel 1 nya. Uda sampe ke 3 ya...hebat ....

Popular posts from this blog

Lakemba Library

Kiriman Tak Sampai

Harness

Be Careful What You Wish For

Score!

Barbie this arvo?

SISTEM ZONASI SEKOLAH DI JERMAN: Pengalaman Lil A Masuk Gymnasium

Boxing Day

Satu, Dua, atau Tiga Kecupan?

Dewi Lestari dan Saya