STEP-BY-STEP Mendaftar BPJS Kesehatan Secara Online (dengan gambar)

Semua setuju biaya layanan kesehatan mahal. Tapi tidak semua mau beli asuransi kesehatan. Padahal program asuransi ini sama seperti gotong royong, yang sehat ikut membantu biaya berobat yang sakit. Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Ketika kita yang mendapat musibah, tidak perlu memikul sendirian. Saya mengajak kita semua yang masih sehat untuk ikut mendaftar program ini untuk jaga-jaga. Sedia payung sebelum hujan.

Sudah lama suami saya mengingatkan untuk segera mendaftar BPJS-Kesehatan. "Bisa online kok," katanya. Tapi entah saya yang kurang beruntung atau karena koneksi internet kita yang memang kacrut (menteri-nya siapa?), saya selalu gagal membuka website BPJS ini. Baru tadi malam saya sukses mendaftar untuk sekeluarga, bayar di ATM dan langsung bisa mencetak sendiri kartunya.

Berikut saya akan bagikan cara mendaftar keanggotaan BPJS Kesehatan untuk keluarga secara online. Mudah kok, bahkan kalau kita punya fasilitas salah satu mobile/internet banking dari BNI, BRI atau Mandiri, proses sampai mendapatkan kartu tidak perlu meninggalkan tempat duduk :)


Yang harus dipersiapkan:
1. Komputer dengan koneksi internet
2. KTP & Kartu Keluarga (untuk pengisian identitas)
3. NPWP (cukup satu untuk sekeluarga)
4. Alamat email aktif (cukup satu untuk sekeluarga) dan nomor ponsel
5. Kartu ATM atau fasilitas m-banking/internet banking BRI/BNI/Mandiri
6. Printer (kalau ingin mencetak kartu sendiri)
7. Pilihan kelas asuransi yang akan diikuti:
    Kelas 1/ orang = Rp 59.500/bulan
    Kelas 2/ orang = Rp 42.500/bulan
    Kelas 3/ orang = Rp 25.500/bulan

8. Kesabaran menghadapi internet lemot

STEP-BY-STEP
1. Buka website http://bpjs-kesehatan.go.id. Lakukan sambil berdoa ;)
Kalau sedang beruntung, website ini bisa dibuka. Tampilan akan seperti ini. 
Pilih Layanan Peserta --> Pendaftaran Peserta --> klik


2. Klik tombol Pendaftaran di sudut kanan bawah


3. Pilih Pendaftaran Peserta Baru. Saya mendaftarkan kepala keluarga terlebih dahulu. Isikan identitas sesuai KTP/KSK. Kosongkan kolom No. Registrasi, akan terisi otomatis.


Selesai mengisikan identitas, lanjutkan dengan mengisi alamat, Fasilitas  Kesehatan Tingkat I yang dipilih (klinik, dokter atau puskesmas terdekat).

4. Klik "Simpan" setelah selesai mengisikan semua data. Jangan salah meng-klik "Entri Data Baru" karena akan mengosongkan semua isian :|



5. Sabar, kalau server sedang down, sebentar lagi ganti menteri yang lebih kompeten Anda tidak sendirian. Kalau mendapat notifikasi seperti ini, klik OK.
Jangan lupa berdoa ;) Kalau berhasil, kita akan mendapat notifikasi: pendaftaran anda berhasil, sila cek email.



 6. Cek email konfirmasi pendaftaran yang dikirim admin. Kalau tidak ada di-inbox, cek folder spam. Jangan lupa memindah email yang nyasar di folder spam ini ke folder inbox (centang dan pilih 'not spam') agar tidak terhapus setelah sebulan. Klik tautan "Aktivasi Pendaftaran"

7. Ini tampilan dari tautan aktivasi pendaftaran. Unduh nomor virtual account untuk melakukan pembayaran. Jangan tutup halaman ini sampai Anda melakukan pembayaran. Tapi jika tertutup, bisa klik kembali tautannya dari email konfirmasi.



8. Pembayaran
Kita diberi pilihan membayar via BNI/BRI/Mandiri sesuai dengan kelas layanan yang kita pilih.



Untuk akun Suami, saya membayar melalui ATM BRI dekat rumah. Setelah memasukkan kartu & pin, pilih menu TRANSAKSI LAIN --> PEMBAYARAN --> LAINNYA --> BPJS Kesehatan --> masukkan nomor virtual account, masukkan jumlah premi yang dibayar, klik Enter/OK. Ambil Slip dan kartu ATM.

Sementara untuk akun saya, bayar via mobile banking Mandiri. Awalnya saya ingin membayar untuk akun suami via m-banking ini agar tidak perlu keluar rumah, ternyata error terus. Ternyata app m-banking saya perlu di-update sebelum bisa menerima pembayaran premi BPJS. Cara bayar via m-banking Mandiri: Buka app --> login --> pilih Bayar--> pilih Asuransi --> Klik Asuransi, pilih BPJS Kesehatan Individu --> masukkan nomor virtual account --> masukkan jumlah bulan yang akan dibayar (saya bayar 1 bulan, saya ketik 01) --> lanjut --> konfirmasi pembayaran dengan OTP dan PIN --> cek bukti bayar di kotak pesan admin.

9. Cetak e-ID 
Setelah melakukan pembayaran, lakukan refresh dengan menekan tombol F5. Nanti akan muncul "Cetak e-ID BPJS Kesehatan di sini"
Ketika diklik, kartu peserta BPJS Kes akan terunduh secara otomatis. Jika punya printer, lakukan pencetakan. Kartu yang dicetak di rumah sudah dapat digunakan untuk mendapat layanan kesehatan. Kalau ingin menukar kartu e-ID dengan kartu beneran, datang ke kantor BPJS terdekat dengan menunjukkan KTP dan e-ID tersebut.



10. Proses pendaftaran selesai untuk 1 peserta (kepala keluarga). Lakukan kembali proses pendaftaran dari no 3-9 untuk anggota keluarga yang lain. Data harus dimasukkan satu-persatu. Registrasi istri dulu, bayar, cetak kartu, baru ulangi dari awal untuk anak pertama. Setelah pendaftaran anak pertama selesai dan mendapat kartu, ulangi langkah pendaftaran untuk anak kedua dst.

Pilih Pendaftaran Anggota Keluarga berdasarkan No. Registrasi. 
Nomor registrasi bisa dilihat di email konfirmasi pembayaran kepala keluarga: BPJS-0000xxxxxxx
Data diri seperti alamat, email, npwp sudah terisi otomatis. Lengkapi data lainnya. No KTP anak bisa menggunakan NIK yang ada di kartu keluarga. Sementara nomor ponsel bisa diisi oleh nomor ponsel ortu.


Selamat mendaftar dan semoga kita selalu sehat :)

~ A.K.
@adekumala

Comments

Unknown said…
oh, jadi kalo mau ndaftarin anggota keluarga,
yg kepala keluarga harus bayar dulu yaa.....
apakah mungkin itu penyebabnya shg saya
tdk bisa mengaktivasi registrasi anak sy
irhandia said…
Halo, mau tanya dong. Apa bisa registrasi untuk saya saja dan bisa lewat ATM BNI kan? Soalnya Istri saya sudah dibuatkan oleh perusahaannya. Terima kasih.
Hallo mba saya mau tanya dong, kan saya udah daftarin kepala keluarga udah cetak e-id juga terus mau registrasi anak kog yang keluar malah "data tidak dapat diproses, anda sudah terdaftar dan silahkan dtg ke BPJS untuk mengurus kartu anda" itu gmn ya mba maksudnya saya ga mau dtg kekantor BPJS maunya cetak lewat email saja, bisa bantu?
haqi said…
wah posting nya sangat membantu. Saya coba daftar, tapi ujung2nya tetep harus datang ke kantor cabang karena ketika download virtual account nya blank. CS di 500400 tidak bisa bantu, tetap harus ke kantor cabang. hmm
Unknown said…
Wah sangat lengkap panduannya dan bermanfaat. Saya coba sharing sesuai dengan pertanyaan temen temen gpp ya mbak.
1. Untuk Keluarga memang kepala keluarga harus selesai aktifasi dan bayar dan dapat E-ID baru. No Registrasi dipakai untuk daftarin anggota keluarganya dengan klik Registrasi Anggota Keluarga
2. Untuk pembayaran sebaiknya kalau keluarga 1 rekening saja biar praktis
3. Untuk anak yang belum punya KTP saya juga belum berhasil tapi yang 2 anak berhasil secara online
4. Kalau sudah dapat E-ID gak perlu tukar ke kantor BPJS karena secara fungsi sudah sama
Adrian said…
Aktivasi Pendaftaran Peserta BPJS-Kesehatan tertunda, Tunggu beberapa saat

sudah dicoba 15 kali masih error juga...payaaaah
Unknown said…
tolong dibantu, saya sudah jadi peserta bpjs, dan akan mendaftarkan istri,no registrasi istri sudah keluar tapi tidak bisa keluar no VA nya, apa ada kesalahan input data atau tahapan yg terlewati, utk isi no rekening apa harus no rekening saya (suami), tks/Tyo
Unknown said…
mahal


Unknown said…
1 kluarga 5 org ...setiap daftarin anggotany suruh byar dlu 59.500.. X 5 org perbulan nya berpa. buat mjn ja susah pa lg buat byar bgtoan
Unknown said…
1kluarga 5 org apa hrus byar setiap 1 org ny
Unknown said…
Kalo sy sih proses sdh beres sampe kluar card-nya. anehnya punya suami sy sdh dpt email konfirmsi, tp hanya bs buka sekali aktivasinya. untuk slanjutnya ga bs lg sampai skrg, dan klo diklik slalu tampilannya error.
Kmudian sy daftarin jg anak sy, berkali2 sy daftarin br bs dpt email konfirmasinya. tp itupun ga bisa buka aktivasi pendaftarannya. Gimana ya..
Unknown said…
mau tanya min, saya sdh daftar bpjs secara online, tp setelah saya ingin menukarkan kartu dikantor bpjs katanya harus ada print out daftar isian yg sudah diisi secara online, it gimana min, sy tdk menyimpannya jd gimana mendapatkan print outnya?
CaraGitar said…
cara daftar bpjs online memang sangat praktis, dari pada antri dan panas-panasan lebih baik lewat online.
Unknown said…
gimana pengisian nomor KK, bila KK saya belum jadi/masih proses, karena baru nikah, jadi akan ngurus KK sendiri ?
Unknown said…
mohon bantuannya ! problem saya itu adalah ketika sudah mendaftar pendaftaran anggota keluarga lalu sudah membayar pembayaran pertama tetapi link cetak E-ID BPJS Kesehatannya tidak keluar. itu bagaimana solusinya ya mba?? mohon bantuannya segera ke email tizenity10@gmail.com
Unknown said…
saya bisa bantu, ini hasil kerja saya
KLIK INI: KARTU BPJS HASIL SAYA
Unknown said…
Mau nanya dong.. Ibu saya kan udah daftar manual ke kantornya.. Udah dapet kartu dan no va. Nah sekarang ibu pengennya saya sama adik juga ikut bpjs. Jadinya milih daftar online. Tapi pas pilih pendaftaran anggota keluarga kan harus ngisi no.registrasi ibu, tapi muncul pesan no.registrasi dan email tidak ditemukan.. Itu gimana kok bingung.. No registrasi tuh sebenernya apa? Atau emang gangguan dari situsnya??
Unknown said…
Alhamdulillah, sy berhasil mendaftarkan keluarga, 4 org. Trmksh sharingnya ya mbak Ade :)
Unknown said…
Alhamdulillah, sy berhasil mendaftarkan keluarga, 4 org. Trmksh sharingnya ya mbak Ade :)
Unknown said…
Alhamdulillah, sy berhasil mendaftarkan keluarga, 4 org. Trmksh sharingnya ya mbak Ade :)
Unknown said…
Alhamdulillah, sy berhasil mendaftarkan keluarga, 4 org. Trmksh sharingnya ya mbak Ade :)
Advertising said…
malam..
kalau jika ada 1 anak (saya..hiks) belum punya BPJS bagaimana?
sementara orangtua punya askes, dan 1 kakak sudah dapat BPJS dari kantor?
terima kasih
trieke said…
Terimakasih infonya
www.healthymegazine.com
terimakasih sharingnya,mba saya sudah daftar bjps kesehatan online kemarin tgl 10 maeret 2015,hari ini tgl 11 maret saya belum juga dapat email konfirmasi dari BJPS,sudah cek spam juga belum ada....apa ada alamat email bjps kesehatan,agar bisa menyampaikan keluhan saya ini.atau apa saya coba daftar kembali
sdchb said…
sekarang form pendaftarannya udah beda.. seringkali nomor kk nya dianggap gak valid

makin ribet aja ngurus bpjs

training purchasing
training kpi
Unknown said…
Sejumlah peserta antre untuk melakukan pendaftaran dan pembaruan data di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan KCU Matraman, Jaakarta, Kamis (30/7/2015). Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram pada BPJS terkait indikator bunga, dan mengusulkan untuk mengadakan BPJS kesehatan syariah pada pemerintah.

BPJS Harus Sesuai Fatwa
Inline Cloth said…
Sama kasus nua dengan saya pak, sampai saat ini pun blm terima email konfirmasi nya..apa itu nnti nya sat2nya kehapus dengan sendirinya aehinnga harua daftar online dr awal lg atw gimana ya pak? Mohon pencerahannya
musa said…
Bapak ibu sekalian saya sebelumnya daftar offline teryata njelimet sampe 3 kali ngulang ke kantor bpjs teryata tidak berhasil. Malam ini saya daftar via online Alhamdululillah saya dapat balasan email dan 10 hari lagi saya byar iuran pertama. Cerita sdikit ktika sya daftar online sya pilih kelas 3 sistem eror dan rada macet2 gto. Saya pilih kelas 1, dgn sendirinya siatem lancar jaya. Mudah-mudahan pgalaman sya dapat mnjawab knapa yg bpak/ibu lama atau tidak ada blasan dari bpjs. Saran saya untuk awal tidak app ambil yg kelas 1. Setelah 6 bulan pindah kalas 3. Mkanisme y sperti itu. Untuk yg mrasa kmahalan ada 5 anggota kluarga daftar saja 1 dulu, setelah 6 bulan pindah kelas. Dan daftarkan seluruh anggotanya. Semoga membantu. Waulahu'alam.
Untuk sharing dgn sya bisa lgsung via email. musafa27@gmail :-)
KABAR BAIK,
SEMUA PINJAMAN GLOBAL, inilah satu-satunya perusahaan pinjaman Asli yang diakreditasi oleh BANK DUNIA, Kami akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, perusahaan pinjaman, Diberikan dan Berlisensi untuk menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta dan orang yang membutuhkan bantuan keuangan dalam tunjangan tingkat rendah sebanyak 2% dan Kami menerima pinjaman dalam bentuk apa pun.

Di sini, di SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, akan membuat yang terbaik dari penghormatan kami kepada semua pelamar yang sah. Anda tidak akan kecewa dengan Kami dalam kesepakatan bisnis ini karena perusahaan kami akan memastikan pinjaman Anda sampai kepada Anda, jika itu tidak juga berakhir di sana, kami memiliki tim ekspatriat yang memahami undang-undang investasi, mereka akan membantu Anda, memberi Anda tips yang akan membantu Anda mengelola investasi tempat Anda menanamkan pinjaman, sehingga Anda tidak pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda dan penawaran luar biasa ini disertai dengan pinjaman Anda dan tidak dikenakan biaya, Hubungi kami hari ini melalui email allglobalgrantloan @ gmail.com


HUBUNGI KAMI .....
+ 1(412)8513844
allglobalgrantloan@gmail.com
MURNI SANTI said…
SAYA MENGHARGAI ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
INI ADALAH CERITAKU

Saya MURNI SANTI, wanita Aa, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang MANAJER ESTATE NYATA dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan baru-baru ini, tidak ada yang mau meminjam uang kepada kami untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dalam konstruksi beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

Saya merasa frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN HUTAN GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan menghubungi perusahaan, petugas pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya tidak khawatir bahwa perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua saya bisa memberi mereka persyaratan yang merupakan informasi pribadi, yang saya lakukan.

Saya telah melalui semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengkonfirmasi saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman dimasukkan ke dalam akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Kami perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya berterima kasih kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

UNTUK MENGHUBUNGI KU
Murni Santi
murnisanti55@gmail.com
Assalamualaikum
Nama saya Kemala Jayachandra
Dari Jakarta selatan Indonesia
e-mail: kemalajayachandra438@gmail.com
Saya berterima kasih kepada ALLAH untuk membuat kesedihan saya berakhir melalui RYAN CEANIC LOAN FIRM untuk beberapa waktu sekarang perdagangan saya telah turun dan saya telah mencari pinjaman besar untuk meningkatkan perdagangan saya kembali, saya telah ditipu berkali-kali semua janji saya pada pinjaman tetapi mereka selalu menipu dan berbohong kepada saya, jadi saya bertemu RYAN CEANIC dan memberi saya pinjaman Rp 1 miliar (Rp 1.000.000.000), saya hanya melakukan pembayaran untuk asuransi pinjaman dan biaya transfer sebelum pinjaman saya ditransfer ke rekening saya, mereka yang mencari pinjaman harus hati-hati karena 75% dari pinjaman online itu palsu, bagi mereka yang mencari pinjaman harus menghubungi RYAN CEANIC LOAN FIRM adalah 100% peminjam pinjaman online,
E-mail: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
Whatsapps: +4915772501298
Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur
NURUL YUDIANTO said…
Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam
Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, sehingga saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan keinginan hati saya.

Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau
via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam
ASEP DARJAT said…
Hai teman
Nama saya Asep Darjat.
Saya orang Indonesia, Dari Jakarta
Saya sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Ibu Deborah Avant. Saya baru saja mendapatkan pinjaman saya dan cepat, aman, dan 100% sah. Anda juga bisa mendapatkan milik Anda. Kirim email kepadanya jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun melalui
email: avantloanson@gmail.com
WhatsApp: +6281334785906
Rina Mariana said…
Yang mana kamu?

KEPEMILIKAN SATU-SATUNYA
KEMITRAAN
KERJA SAMA
PERSEROAN TERBATAS
KOOPERATIF

Saya ingin menggunakan media ini agar Anda semua tahu bahwa mendapatkan pinjaman tidak sesulit dan stres seperti yang Anda pikirkan

Saya Rina Mariana asli bandung. Indonesia
Saya mendapat pinjaman saya dari ONE BILLION RISING FUND dan proses aplikasi saya mudah, lancar dan dapat dimengerti dan saya telah diberkati sejak saya baru di perusahaan pinjaman dan hidup saya tidak lagi menjadi bahan tertawaan bagi orang-orang melainkan mereka datang kepada saya sekarang untuk meminta nasihat dan bagaimana membantu mereka secara finansial dan sejauh ini saya telah memperkenalkan cukup banyak orang ke perusahaan pinjaman dan mereka juga mendapatkan pinjaman dari ONE BILLION RISING FUND
Saya akan menyarankan jika Anda sedang membutuhkan pinjaman dan ingin mendapatkan bantuan karena kami telah mendapatkan bantuan dari ONE BILLION RISING FUND kemudian hubungi perusahaan pinjaman melalui gmail di bawah ini dan dapatkan transformasi dalam hidup Anda secara finansial dan bisnis Anda seperti yang kami lakukan
Mereka yakin, aman, andal, dan terbuka untuk pelanggan
Mengapa saya menyukai mereka adalah karena Anda sangat bebas bertanya tentang pinjaman Anda dan layanan mereka 24/7

Nama Perusahaan:::ONE BILLION RISING FUND
Gmail: onebillionrisingfund@gmail.com

Hubungi saya

Nama ::::::::::: Unung Rina Marian
Gmail :::::::::::: rinamariana874@gmail.com
Pekerjaan ::::: KEPEMILIKAN SATU-SATUNYA
Jumlah pinjaman ::::: ;; $ 10.000,00
Kota Saat Ini :::::::::: Jakarta
Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

Popular posts from this blog

SISTEM ZONASI SEKOLAH DI JERMAN: Pengalaman Lil A Masuk Gymnasium

Satu, Dua, atau Tiga Kecupan?

Dewi Lestari dan Saya

Bagaimana Mengajari Anak Menulis?