Talkshow di TB Gramed Matos: Behind The Scene



Sepuluh menit sebelum on stage (ih, istilahnya!), DidiCahya n I ngisi pulsa dulu di XL-booth. Mas yang biasa ngelayanin isi pulsa nanyak, “Tumben Mbak-nya dandan. Mau kemana?” Kujawab dengan nyantai, “Iya Mas, bentar lagi mau talkshow di toko buku Gramedia.” Nggak kusangka, Mas-nya ketawa ngakak. “Ah, mbak-nya bohong…” Aku bengong. Didi yang gantian ketawa (entah ngetawain aku or mas-nya). “Hahaha, nggak percaya dia kalau kamu mau talkshow, hahaha…”


 


Well, sangat wajar sih kalau Mas-nya nggak percaya. Lha wong biasanya aku beli pulsa di situ sambil nenteng2 termos es untuk jualan jus (dengan dandanan ala kadarnya). Masak tukang jualan es gini mau talkshow? Hehehe…


 


Alhamdulillah talkshownya berjalan lancar. Ini sih berkat MC-nya: my dearest friend DidiCahya, penyiar radio Delta Surabaya. Wah, kalok nggak ada dia, mau jadi kayak apa talkshownya. Aku sering kehilangan kata-kata di tengah ngomong (my writing is better than my speaking), tambahan lagi audiens Malang yang kalem-kalem. Padahal sogokan hadiahnya banyak loh…


 


Seperti talkshow-ku sebelumnya (untuk novel pertamaku: I’M SOMEBODY ELSE), pertanyaan audiens berkutat tentang kepenulisan dan proses kreatif. Bagus juga sih kalau ada acara2 seperti ini (apalagi di daerah), biar para remaja enggak cuman jadi pembaca doang, tapi juga jadi penulis.


 


Yang seru, di acara ini aku bisa ketemu sama Dini Ayu P., penulis novel: Astaga, Gue Jatuh Cinta, KataKita 2006, dan Stephanie Zen, penulis novel Anak Band, GPU, 2006. Dini ini orang Manado yang kuliah di Malang. Trus Steph ini arek Suroboyo. Mereka emang aku undang, sekalian kukomporin untuk bikin talkshow juga. Nggak cuman ngomporin loh, aku “tanggung jawab” kok, ngenalin mereka ke orang-orang toko dan orang promosi. Mestinya Amalia, penulis novel Being Seventeen, GPU 2005 mau datang juga (yang ini arek Pasuruan), tapi enggak jadi. Seru deh kalau sesama penulis udah ngumpul. Kami saling barter novel (hehehe, kembali ke zaman batu).


 


Bagian mana yang paling seru di setiap talkshow? Bagian foto-fotonya dan kesempatan untuk dandan! Hahaha, enggak kok, just kidding. The best part is when I can give back to others, what I’ve already learned. Dan setiap talkshow, aku juga selalu belajar hal-hal baru dari audiens: pertanyaan2 yang enggak pernah terpikirkan, atau yang belom bisa aku jawab dengan baik.


 


Terimakasih banyak untuk temen-temen yang sudah support dari awal sampai terselenggaranya acara ini: Pak Bagyo (thank u Mr. Bag), Mbak Clara dan seluruh staff Toko Buku Gramedia Matos, DidiCahya dari radio Delta Surabaya (qta mesti ketemu lagi di KGF, okey?), Mbak Ina dari GPU Malang, Wulan, eh, Tiwul yang udah bantuin motret, terus Reni dari Harian Surya Malang, Dini dan Steph yang udah nyempatin datang, Nindipong yang enggak rewel, Nino, as husband n driver (miss u already, Darling), terus temen-temen semua yang udah hadir.


 


Tunggu kehadiran kami di kota Anda! (hehehe, moga2 bisa yah, sedang diusahain nih!)


 


A.K.

Comments

Bryan Tamara said…
wah, selamaat..! sukses dong ya mbak, meski kadang kehabisan kata. heheh...

btw, DidiCahya itu wanita? :-)
Nurhadi Inc. said…
Selamat ya Mbak. Ni TB Gramedia deket alun2 malang itu ya Mbak? ato Matos? pernah denger kata Matos, tapi gak tau tempatnya dimana. Dah lama gak ke malang sih he...he...
XXXX YYYY said…
ummmmmmmmmmmm you are every very beautiful and very exitente
ade kumalasari said…
didcahya itu cewek, coba klik blognya, aku link kok.
hady, ayo kapan ke malang?
doddy waris said…
wahh...selamat yach....talkshownya sukses banget..apalagi dihadiri ama sesama penulis lainnya...
tahun2 kedepan, saya undang dech ke talkshow saya..

*kapan gitu??? =D
Sim Dede said…
Barteran Novel yuk, gue lagi cari novelnya Sidney Sheldon judulnya Bila Esok Tiba (If Tomorrow Comes), Garis Darah (Bloodline) dan Pagi, Siang, dan Malam (Morning, Noon & Night) kalau ada yang punya boleh dunk barter dengan novel gue. Gue ada double novelnya Sidney Sheldon judulnya Rencana Paling Sempurna (The Best Laid Plans), Malaikat Keadilan (Rage of Angels) danWajah Sang Pembunuh (The Naked Face). Thx B4 dD
Sim Dede said…
Untuk judul2 lainnya bisa di liat di blogku di http://noveljadul.blogspot.com atau di http://sogojongkok.wordpress.com

Popular posts from this blog

Memulai Investasi Reksadana

Fitnes, Penting Gak Sih?

"LHO MASIH KECIL KOK SUDAH KELAS 2?"

Love at Every Byte

Kiriman Tak Sampai

The Drama

A Lesson From My Mom

Bahasa Ayesha

I Don't Know How She Does It