BUKU YANG KUBACA 2016



Setelah menuliskan semua buku yang saya baca tahun lalu (2016), dahi saya mengernyit, "Dikit amat?" Jauh banget dari target bacaan saya setahun. Jauh lebih sedikit daripada Big A yang sukses membaca 50 buku tahun lalu.
Nggak ada excuse sih, rasa-rasanya tahun lalu saya memang lebih banyak fesbukan daripada membaca. Duh! Moga-moga nggak terulang di tahun ini ya. Target baca saya 2017 adalah ONE WEEK ONE BOOK. Nggak banyak, 52 buku saja setahun. Nggak termasuk buku pelajaran lho ya, hehehe. Tahun lalu kalau boleh memasukkan buku pelajaran, saya baca 14 textbook setebal batako 
Dari daftar ini, beberapa bacaan berkaitan dengan pekerjaan saya, ada yang saya edit, ada yang saya terjemahkan. Salah satu yang paling mengesankan adalah menerjemahkan buku THE SEVEN GOOD YEARS karya Etgar Keret, penulis dari Israel. Kisah-kisahnya lucu, membuat saya ngakak guling-guling dan lupa menerjemahkan saking asyiknya membaca.
1. O – Eka Kurniawan
2. Me Before You – Jojo Moyes
3. Tidak Ada New York Hari Ini – Aan Mansyur (puisi)
4. Aku Ini Binatang Jalang – Chairil Anwar (puisi)
5. Intelegensi Embun Pagi – Dee Lestari
6. Architecture of Love – Ika Natassa
7. Seekor Burung Kecil di Naha – Linda
8. Murjangkung – AS Laksana
9. Musafir Biker – Bakhtiar Rakhman
10. The Seven Good Years – Etgar Keret
11. The Dinner – Herman Koch
12. I Am A Tiger Mom – Eva Mazrieva
13. Roald Dahl – The BFG (reread)
14. Belajar Mencintai Kambing – Makhfud Ikhwan
15. The Selection – Kiera Cass
16. The Elite - Kiera Cass
17. The One - Kiera Cass
18. Take It Like A Mom – Stephanie Stiles
19. Ulid – Makhfud Ikhwan
20. Eat, Play, Leave – Jenny Jusuf
21. Dru Dan Kisah Lima Kerajaan – Clara Ng & Renata Owen
22. Fantastic Beast & Where To Find Them – JK Rowling (reread)
23. High Fidelity - Nick Hornby
24. Celoteh Keni – Kenia DS
25. The Year of The Voiceless – Okky Madasari
26. Invisibility – David Levithan & Andrea Cremer
27. The Life Changing Magic of Tidying Up – Marie Kondo
Best read 2016: ULID - Mahfud Ikhwan
Yang belum baca novel ini, niatkan baca tahun ini ya. Bisa pesan langsung ke penulisnya via FB.

Comments

Popular posts from this blog

Memulai Investasi Reksadana

Live The Dream

Fitnes, Penting Gak Sih?

"LHO MASIH KECIL KOK SUDAH KELAS 2?"

Love at Every Byte

Kiriman Tak Sampai

Penulis Kurang Gizi

Testimonial

The Drama