"LHO MASIH KECIL KOK SUDAH KELAS 2?"

Little A with her boots :)
Itu komentar spontan orang-orang yang kaget melihat ukuran tubuh Little A yang mini, lebih kecil dari ukuran 'normal' teman sebayanya. Biasanya dilanjutkan dengan gumaman, "Kukira masih TK." Kalau mendengar yang seperti ini, saya nggak bisa menyembunyikan ekspresi takjub saya. Orang ini mikir nggak kalau ucapannya di depan anak saya langsung bisa menyakiti perasaannya. Little A sempat minder karena ukuran badannya yang kecil. Dia tambah sedih karena orang dewasa terang-terangan mengatakan kalau dia kecil. 

Ini salah satu reverse culture shock yang harus dia atasi, karena kebiasaan orang-orang di Sydney, apalagi yang belum kenal dekat, pasti hanya mengatakan hal-hal baik di depan anak. Misalnya memuji pilihan baju atau gaya rambutnya hari ini, atau bilang kalau wajahmu kelihatan cerah pagi ini. Little A pernah mengeluh kalau di sini orang jarang memuji, lebih sering mencela.

Saya katakan padanya untuk menerima kenyataan kalau berat dan tinggi badannya memang segitu. Tapi tidak perlu minder dan khawatir karena ukuran orang memang berbeda dan dia punya kelebihan lain. Selanjutnya kalau ada yang berkomentar kalau dia kecil, dia akan jawab sendiri, "tapi aku anak pintar lho." Biasanya si komentator bakalan salah tingkah dan malu sendiri.

Sekarang saya sudah siapkan jawaban kalau menerima komentar seperti itu. "Bu, yang Anda katakan pada anak saya itu... jahat!"

~ A.K.

Comments

Unknown said…
masitariesa1mbak,, masih aktif ngeblog ya,, tadi saya lihat blog mbak,, ada iklan google nya.. o iya,, kemaren saya ada dikasih teman blog masakan dan you tube australia,, dan saya kelola sudh beberapa bulan ini.. jadi sekarng saldonya sudah 110$ aus,, gimana cara menerima pembayarannya,, boleh minta bantuan,, klo bisa konfir masi ya mbak,,fb saya echa chantique.. /email saya masitariesa1@gmail.com ditunggu bantuannya mbak
Unknown said…
We are offering a floating loan for a low interest rate without any collateral security, this is to help individuals and companies reach their financial objectives.
* Personal Loan (secured)
* Business Loan (secured)
* Debt Consolidation Loan
* Improve your home and Farm Loan
we could help flexible repayment over 2 to 30 years. Contact us at: sawda.finance@gmail.com for more information.

Popular posts from this blog

Memulai Investasi Reksadana

Live The Dream

Fitnes, Penting Gak Sih?

Love at Every Byte

Kiriman Tak Sampai

Penulis Kurang Gizi

Testimonial

The Drama